Sunday, June 7, 2009

Paris, Je T'Aime

In the "How well do you know Indra Prasasto" quiz I made in FB, I wrote that one of the dvds I have but I never watched before is 'Paris, Je T'Aime'. Today I'm sick, so I watched it!


Di kuis 'Seberapakah lo kenal Indra Prasasto' di FB, gw tulis kalo salah satu dvd film yang gw punya tapi blom gw tonton adalah 'Paris, Je T'Aime'. Berhubung hari ini gw sakit, gw tonton deh!


'Paris Je T'Aime' (2006)


From Wikipedia:
Paris, je t'aime (French for "Paris, I love you") is a 2006 film starring an ensemble cast of actors of various nationalities including American, British and French. The two-hour film consists of eighteen short films set in different arrondissements. The 21 directors include Gurinder Chadha, Sylvain Chomet, Joel and Ethan Coen, Gerard Depardieu, Wes Craven, Alfonso Cuarón, Nobuhiro Suwa, Alexander Payne, Tom Tykwer, Walter Salles and Gus Van Sant.

The film premiered at the Cannes Film Festival on 18 May, opening the Un Certain Regard selection. It had its Canadian premiere at the Toronto Film Festival on 10 September and its U.S. premiere in Pittsburgh, Pennsylvania on 9 April 2007.[1] First Look Pictures acquired the North American rights, and the film opened in the United States on 4 May 2007.


Dari Wikipedia:

Paris, je t'aime (Bahasa Prancis untuk (Paris, Aku Cinta Kamu) adalah sebuah film tahun 2006 yang dimainkan beberapa aktor dari beberapa negara termasuk Amerika, Inggris, dan Prancis. Film 2 jam ini terdiri dari 18 film pendek yang terjadi di arrondissement (sektor) yang berbeda. Film ini disutradarai oleh 21 sutradara termasuk Gurinder Chadha, Sylvain Chomet, Joel dan Ethan Coen, Gerard Depardieu, Wes Craven, Alfonso Cuarón, Nobuhiro Suwa, Alexander Payne, Tom Tykwer, Walter Salles dan Gus Van Sant.

Film ini pertama kali dimainkan di Festival Film Cannes, 18 May, membuka kelompok Un Certain Regard. Lalu pertama kali dimainkan di Kanada pada Festival Film Toronto pada 10 September, dan di Amerika di Pittsburgh, Pennsyvania pada 9 April 2007.


Phew, long text but not so important. haha. In those text, we learned that this film has 18 short films in it. Originally, there was 20 short films, each representing the 20 arrondissements of Paris. But 2 of those film were not included. Honestly, I would love to write about all the stories... But, I'm too lazy to do so :p. So, here are my favorites...


Wew, panjang cuma gak penting haha. Yang perlu diperhatikan adalah, film ini terdiri dari 18 film pendek. Aslinya, film ini terdiri dari 20 film pendek. Mengikuti 20 sektor di Paris. Namun karena beberapa kendala, 2 film tidak jadi dimasukan. Jujur, mau gw bahas semua film pendeknya. Tapi cuma beberapa aja gara-gara... males haha. Inilah bagian-bagian favorit gw.


to be continued...

bersambung...

4 comments:

  1. lah ndra bag favoritnya aja masih to be continued --"

    ReplyDelete
  2. ih favorit banget hahaha. gw paling suka yang filmnya gus van sant. doh! mau ada yang new york i love you lho. gosipnya juga mau ada wo ai ni shanghai muahahahahha

    ReplyDelete
  3. @fika: iya nih mw update tp agak capek, mn mw bikin post baru lagi haha
    @mita: gus van sant yg mn ya haha banyak yg keren gw jd lupa mana yg mn haha. new york i love you gw dah tw! gw cari2 donlot tp gk ada haha. halah wo ai ni shanghai? lama-lama jakarta, aku cinta kamu hahaha

    ReplyDelete
  4. punya gus van sant yang ttg cowok bacot di percetakan gitu yang ngomong ttg destiny, intinya yang homo. yang jadi si gaspard ulliel, tau kan yang mana? hahahaha

    ReplyDelete